Penguatan EURUSD Tertahan, Tunggu Testimoni Powell

Penguatan EURUSD Tertahan, Tunggu Testimoni Powell

Selasa, 17 Juli 2018 18:17:10 WIB

Setelah naik ke puncak baru di dekat area 1,1750, EURUSD bergerak mundur dan sekarang kembali ke kisaran 1.1715-1.1720.

Saat ini EURUSD diperdagangkan di 1.1718, naik 9 pip dan pelaku pasar bersikap menunggu testimoni Jerome Powell, Ketua The Fed yang akan menentukan arah pergerakan mata uang ini selanjutnya. Jika pernyataan Powell konsisten pada peluang kenaikan bunga empat kali, gap bunga Fed dan ECB akan semakin lebar.

Di sisi lain, dollar AS rebound setelah mencapai posisi terbawah di area 94,30 selama awal perdagangan di tengah-tengah retracement imbal hasil obligasi 10-tahun AS ke posisi terendah di dekat 2,85%.

Selain testimoni Powell, pusat perhatain pasar hari ini antara lain angka Produksi Industri AS, produksi manufaktur dan indeks pasar perumahan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search