Penguatan GBPUSD ke 1.2850 Tertahan Perbedaan Inflasi AS-Inggris

Penguatan GBPUSD ke 1.2850 Tertahan Perbedaan Inflasi AS-Inggris

Kamis, 14 Februari 2019 15:21:44 WIB

Pasangan GBPUSD berusaha menembus atas level 1.2850 di sesi Eropa, Kamis (12/2/2019), namun tertahan perbedaan prospek kebijakan moneter setelah data inflasi Inggris yang kontras dengan inflasi AS.

Pound menerima dorongan dari berita media The Times yang melaporkan berita bahwa 40 mantan Duta Besar Inggris menyerukan Perdana Menteri Theresa May untuk menunda Brexit.

Pada hari Rabu, pasangan GBP/USD melemah karena IHK Inggris bulan Januari berbeda hasilnya dengan inflasi AS. Inflasi Januari lalu lebih rendah dari konsensus pasar 1,9 persen menjadi 1,8 persen pada basis tahunan. Sementara inflasi AS menunjukkan kenaikan inflasi tahunan yang kuat menjadi 1,6 persen dari ekspektasi 1,5 persen.

Saat penulisan, GBPUSD ditransaksikan di 1.2846, naik 2 pip dari penutupan kemarin.

Pada awal hari ini, ketika spekulasi pasar mendukung tenggat waktu Brexit yang ditunda, The Times melaporkan bahwa 40 mantan Duta Besar Inggris mendesak PM Inggris May untuk menunda batas waktu Brexit dari 29 Maret saat ini. Berita itu membantu GBP untuk secara menyeluruh datar dengan harapan Brexit lunak dan/atau tertunda.

May sendiri bersikeras agar isi perjanjian dengan koleganya di Uni Eropa mendapatkan persetujuan dari parlemen daripada menunda batas waktu perpisahan dengan UE.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search