Penguatan GBPUSD Terpangkas Ketidakjelasan Outlook Brexit

Penguatan GBPUSD Terpangkas Ketidakjelasan Outlook Brexit

Senin, 16 Juli 2018 23:54:04 WIB
Setelah sempat menguat ke level tertinggi harian di level 1.3292 pada sesi Asia di tengah melemahnya indeks dollar, GBPUSD balik melemah di sesi AS ke level rendah 1.3216. Ketidakjelasan mengenai Brexit kembali membebani pergerakan pasangan mata uang ini.

Perdana Menteri Inggris Theresa May diberitakan akan melakukan voting ulang terkait negosiasi Brexit, namun masih belum jelas kesepakatan seperti apa yang akan terbentuk di parlemen. Kekhawatiran terkait Brexit mulai mencuat kembali pasca dua orang pejabat penting Brexit yaitu Menteri Luar Negeri Inggris dan Sekretaris Brexit mengundurkan diri dari jabatannya.

Isu yang beredar adalah sikap dan kebijakan May yang dinilai sudah tidak sejalan dengan dua pejabat penting tersebut sehingga berdampak pada alotnya negosiasi Brexit selama ini. Beberapa analis juga melihat bahwa strategi May dinilai belum dapat memuaskan beberapa pihak jika nantinya Inggris secara resmi akan lepas dari Uni Eropa.

Hingga pukul 23.52 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3225 melemah sekitar 67 pip dari level tertinggi hari ini.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search