Penguatan GBPUSD Tertahan di 1.2820 Akibat Ketidakpastian Brexit

Penguatan GBPUSD Tertahan di 1.2820 Akibat Ketidakpastian Brexit

Jum'at, 26 Oktober 2018 12:06:38 WIB

GBPUSD diperdagangkan menguat tipis dekat 1.2800 pada perdangan Asia, Jumat setelah dua hari berturut mengalami penurunan menyusul komentar Menteri Brexit Inggris Dominic Raab yang menyalahkan sikap keras Uni Eropa yang akan menyebabkan ketiadaan kesepakatan Brexit.

Raab menyalahkan UE yang ditudingnya keras kepala selama negosiasi Brexit sehingga minimnya poin-poin kesepakatan yang bisa dicapai antara kedua pihak di saat tenggat waktu perpisahan semakin dekat. Hal ini menekan Pound lebih rendah secara keseluruhan karena kekhawatiran Brexit tanpa-kesepakatan terus meningkat.

November merupakan tenggat waktu untuk kesepakatan sementara Inggris akan resmi berpisah dengan Uni Eropa pada bulan Maret tahun depan.

Semalam dirilis neraca perdagangan AS selama September lalu yang mengalami defisit $76 miliar, lebih tinggi dari estimasi $74.9 miliar dan defisit bulan Agustus $75.5 miliar.

Kalender ekonomi untuk GBP hari ini sama sekali tidak ada jadwal rilis data. Di sesi Amerika GBPUSD akan ditentukan pergerakannya oleh angka PDB Pendahuluan AS pada pukul 12:30 GMT atau 19.30 WIB. PDB kuartal ketiga 2018 diperkirakan akan mencetak di 3,3%, sedikit kontraksi dari kuartal sebelumnya 4,1%.

Saat penulisan GBPUSD diperdagangkan di 1.2820, naik 7 pip dari penutupan sesi Amerika.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
1 KOMENTAR
Jumadi,se
26 October 2018, 12:30:59 PM
Lebih baik
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search