Penguatan GBPUSD Tertahan Kekhawatiran Ekonomi Global

Penguatan GBPUSD Tertahan Kekhawatiran Ekonomi Global

Rabu, 23 Januari 2019 10:17:37 WIB

Pada perdagangan hari ini, Rabu (23/1/2019), GBPUSD bergerak menguat tipis melanjutkan penguatan Selasa yang dipicu pernyataan Partai Buruh yang membuka peluang referendum kedua. Partai oposisi ini mengusulkan rencana penundaan Brexit yang masuk akal, menawarkan beberapa dukungan kepada GBP.

GBPUSD diperdagangkan di 1.2958, naik 3 pip dari penutupan semalam setelah sebelumnya pada pedagangan Selasa kemarin naik 0,5 persen atau 65 pip.

Beragam sentimen risk-off atau safe haven kembali ke pasar pada perdagangan Selasa kemarin. Penutupan Pemerintah AS, kekhawatiran baru perdagangan AS-China dan kekhawatiran pertumbuhan global merupakan kombinasi sentimen negatif bagi pasar.

Namun di pertengahan sesi Eropa, Jeremy Corbyn, pemimpin Partai Buruh Inggris, telah mendukung sebuah rencana untuk memberikan suara kepada para politisi mengenai apakah negara itu harus mengadakan referendum kedua mengenai keanggotaannya di Uni Eropa.

Partai Buruh ingin memberi parlemen kesempatan untuk memilih opsi untuk mengakhiri kebuntuan Brexit di Westminster.

Namun penguatan GBPUSD saat ini kurang dukungan dan hanya naik tipis disebabkan masih kuatnnya dampak berita IMF memangkas proyeksi pertumbuhan global tahun ini, dari 3,7 persen menjadi 3,5 persen dengan melihat perang dagang sebagai penyebab.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search