Penguatan Sterling Terpangkas Setelah GDP Inggris Agustus Stagnan

Penguatan Sterling Terpangkas Setelah GDP Inggris Agustus Stagnan

Rabu, 10 Oktober 2018 17:47:58 WIB

Pound memangkas kembali kenaikan terhadap dolar pada sesi Eropa, Rabu (10/10/2018) setelah data menunjukkan bahwa ekonomi Inggris mendatar selama bulan Agustus lalu tetapi tumbuh sebesar 0,7% secara triwulanan.

GBPUSD berada di 1,3150 beberapa saat lalu atau lebih tinggi 10 pip dari penutupan kemarin dan mundur dari level tertinggi hari ini di 1.3184.

Kantor Statistik Nasional (ONS) mengatakan ekonomi tumbuh 0,7% dalam tiga bulan hingga Agustus, lebih tinggi dari ekspansi dalam kurun waktu tiga bulan (Mei- Juli). Namun jika dibandingkan Juli, ekonomi Inggris tidak mengalami pertumbuhan.

Laporan tersebut mencatat bahwa perdagangan grosir dan eceran menunjukkan pertumbuhan yang kuat, sebagian karena cuaca yang lebih hangat dari biasanya di musim panas.

"Ekonomi terus rebound kuat setelah musim semi yang lemah, dengan ritel, produksi makanan dan minuman dan pembangunan rumah semua bekerja sangat baik selama bulan-bulan musim panas. Namun, pertumbuhan jangka panjang terus tertinggal di belakang tren historisnya, "kata kepala ONS Rob Kent-Smith.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search