Penguatan USDJPY Terpangkas Respons Tarif Baru AS

Penguatan USDJPY Terpangkas Respons Tarif Baru AS

Rabu, 11 Juli 2018 12:10:41 WIB

Penguatan USDJPY terpangkas merespons rencana pemerintah Amerika Serikat (AS) yang ingin mempublikasikan daftar barang-barang asal China yang akan dikenakan tarif putaran kedua. Tarif sebesar 10 persen ini akan dikenakan pada barang asal China senilai $ 200 miliar.

USDJPY diperdagangkan di 111.00, mundur dari puncak harian di 111.13, namun lebih besar 3 pip dari penutupan sesi AS kemarin.

Yen Jepang langsung melemah merespons isu putaran kedua tarif AS. Wakil Menteri Perdagangan China Li Chenggang hari ini memperingatkan pemerintahan AS bahwa putaran kedua tarif AS pada barang-barang China merugikan sistem Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dan melukai globalisasi.

Li menambahkan bahwa satu-satunya pilihan yang tepat untuk hubungan China-AS adalah kerja sama.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search