Penguatan USDJPY Tertahan Data Inflasi AS

Penguatan USDJPY Tertahan Data Inflasi AS

Kamis, 12 Juli 2018 23:30:30 WIB

Setelah naik tajam di perdagangan sesi Asia sampai perdagangan sesi Eropa, USDJPY bergerak sideways di perdagangan sesi AS di antara level 112.37 - 112.62. Rilis data inflasi AS yang mengecewakan menahan penguatan USDJPY dan belum mampu melanjutkan penguatannya untuk melewati level tertinggi 112.62.

Penguatan USDJPY juga dibayangi oleh kekhawatiran investor terhadap dampak perang dagang antara AS-China, melihat pihak China sudah memberikan tanda akan membalas dengan melakukan eskalasi kenaikan tarif impor untuk barang-barang dari AS.

Kenaikan suku bunga The Fed sebanyak dua kali lagi untuk tahun 2018 juga turut menjadi perhatian para investor. Kini tinggal melihat saja sentimen mana yang akan memberikan pengaruh besar pada USDJPY dan kekuatan indeks dollar pada perdagangan sesi selanjutnya.

Pukul 23.28 WIB USDJPY diperdagangkan di level 112.42 naik sekitar naik sekitar 44 pip dari penutupan sesi perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search