Penjualan Retail AS Anjlok, Dollar AS Terpukul

Penjualan Retail AS Anjlok, Dollar AS Terpukul

Kamis, 14 Februari 2019 23:17:15 WIB
Dollar AS melemah pada hari Kamis karena penurunan tajam dalam penjualan retail AS meningkatkan peluang Federal Reserve menahan suku bunga stabil untuk waktu yang lebih lama.

Indeks dollar AS, yang mengukur kinerja dollar terhadap enam mata uang utama, turun ke 97.20 pada pukul 23:08 WIB.

Penjualan retail AS merosot 1,2%, dibandingkan dengan perkiraan untuk kenaikan 0,1%, ungkap Departemen Perdagangan AS pada hari Kamis. Angka-angka tersebut mendukung the Fed untuk melanjutkan jeda menaikan suku bunga pada tahun ini, di tengah penutupan pemerintah, melambatnya ekonomi global dan kekhawatian terhadap perang dagang yang dapat menyebabkan lebih banyak kekhawatiran di antara konsumen Amerika.

Angka penjualan retail yang mengecewakan imbangi optimisme terhadap perdagangan AS-China. Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa negosiasi berjalan dengan sangat baik, sementara itu Bloomberg melaporkan bahwa dia mempertimbangkan mendorong kembali batas waktu 1 maret untuk tarif yang tinggi untuk 60 hari selanjutnya.

Sementara itu, untuk pergerakan pound melemah dengan GBPUSD turun ke level 1.2773, karena masih adanya kekhawatiraan Brexit. Pemimpin Partai Buruh Inggris Jeremy Corbyn diperkirakan akan bertemu dengan Michael Barnier Uni Eropa dan koordinator parlemen Brexit Eropa huy Verhofstadt pada pekan depan untuk mencoba dan membuat upaya untuk memecahkan kebuntuan atas perjanjan backstop Irlandia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search