Penurunan Proyeksi Pertumbuhan Global Bebani Aussie

Penurunan Proyeksi Pertumbuhan Global Bebani Aussie

Selasa, 20 Januari 2015 20:26:44 WIB

Monexnews - Aussie melemah pada perdagangan hari ini meski ekonomi China tumbuh lebih tinggi dari ekspektasi, namun penurunan proyeksi pertumbuhan global oleh International Monetary Fund membebani pergerakan mata uang Australia tersebut.

Ekonomi China tumbuh 7,3% di kuartal ke-empat tahun lalu dari periode yang sama tahun sebelumnya, lebih baik dari perkiraan ekonom sebesar 7,2%. Laporan positif dari mitra dagang terbesar Australia tersebut gagal menopang pergerakan aussie setelah IMF menurunkan proyeksi pertumbuhan China menjadi 6,8% di tahun ini dan 6,3% pada tahun 2016,d ari proyeksi sebelumnya 7,1% dan 6,8%.

IMF juga menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global menjadi 3,5% dari sebelumnya 3,8% untuk tahun ini, dan 3,7% dari 4,0% di tahun 2016. AUDUSD diperdagangkan dikisaran 0.8196 pada pukul 20.25 WIN dengan level terendah harian 0.8158 dan tertinggi 0.8217 (

platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search