Penyaluran Kredit Perumahan Meningkat, Aussie Menguat ke 0.7144

Penyaluran Kredit Perumahan Meningkat, Aussie Menguat ke 0.7144

Selasa, 09 April 2019 15:01:14 WIB

AUDUSD semakin melaju pada perdagangan Selasa (9/4/2019) melanjutkan penguatan Senin didorong arah positif selera aset berisiko yang didukung membaiknya data ekonomi Australia.

Penyaluran KPR di sektor perumahan Australia yang meningkat 2 persen selama Februari (vs -3.0 persen estimasi) dan -2.5 persen di Januari menopang Aussie terhadap dollar AS yang sedang melemah secara luas. Menguatnya harga komoditas minyak mentah yang terjadi dalam 4 pekan terakhir menguatkan Aussie sebagai mata uang terkait komoditas.

Pedagang sekarang mungkin berkonsentrasi pada setiap pembaruan tentang pembicaraan perdagangan AS-China karena kalender ekonomi sepi.

Saat penulisan, AUDUSD diperdagangkan di 0.7144, menguat 0,22 persen atau 16 pip dari penutupan sesi New York semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search