Perang Dagang AS-China Tambah Sengit, AUDUSD Tembus  Bawah 0.73

Perang Dagang AS-China Tambah Sengit, AUDUSD Tembus Bawah 0.73

Kamis, 23 Agustus 2018 15:51:30 WIB

AUDUSD melemah menembus level bawah 0.73 pada perdagangan Kamis (23/8/2019) berkat penguatan dollar AS berbasis luas yang disebabkan oleh meningkatnya ketegangan perdagangan AS-China.

Kementerian Perdagangan China mengatakan Washington "tetap keras kepala" dengan menerapkan tarif terbaru, yang mulai berlaku pukul 12:01 waktu Beijing (04.01 GMT) atau 11.00 WIB. AS mengenakan tarif 25 persen pada barang asal China senilai $16 miliar.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7291, berkurang 0.76 persen atau 56 pip,

Di antara mata uang G10, Aussie terpukul paling keras karena selain faktor tarif AS harga tembaga, komoditas ekspor utama Australia, sedang jatuh ditambah adanya gejolak politik Australia, karena PM Turnbull menolak untuk menghadapi tantangan kepemimpinan hari ini.

China merupakan negara tujuan utama ekspor mineral asal Australia yang digunakan dalam industri manufaktur China sehingga kondisi ekonomi negara komunis ini mempengaruhi ekonomi Australia yang tercermin dalam nilai tukar mata uangnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search