Perang Dagang AS-China Masih Berlanjut, USDJPY Menguat ke 112.78

Perang Dagang AS-China Masih Berlanjut, USDJPY Menguat ke 112.78

Selasa, 30 Oktober 2018 17:57:37 WIB

Pasangan USDJPY menguat pada perdagangan Selasa (30/10/2018) di tengah posisi dollar AS sebagai safe haven kembali muncul seiring situasi perang dagang AS-China yang makin berlarut dan tidak menunjukkan akan berakhir.

Dollar AS sedang perkasa, ditunjukkan oleh indeks dolar AS yang menguat 0.16%. Perkembangan perang dagang AS-China terbaru menunjukkan adanya rencana bea masuk baru AS pada produk-produk China.

Dikatakan apabila pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping di November tidak membuahkan hasil, AS akan mengenakan tarif tambahan pada produk-produk China yang lain. Sebelumnya, Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow sudah mengonfirmasi bahwa keduanya akan melakukan pembicaraan di sela-sela KTT G20 di Buenos Aires (Argentina) pada bulan depan.

USDJPY diperdagangkan di 112.78, menguat 0.39% atau 44 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search