Perang Dagang Kembali Menarik Minat Terhadap Dollar

Perang Dagang Kembali Menarik Minat Terhadap Dollar

Jum'at, 31 Agustus 2018 20:33:41 WIB

Sempat melemah di sesi perdagangan Asia dan awal sesi Eropa, di sesi perdagangan AS kini dollar berbalik menguat. Semakin memanasnya hubungan dagang antara AS-China malah memberi kekuatan pada dollar hari ini.

Tampaknya dollar kembali diminati oleh investor dan kembali menyandang titel safe haven setelah melemah lebih dari dua pekan secara berturut-turut. Kekhawatiran investor terhadap perang dagang antara AS-China kembali menyelimuti sentimen pasar karena pekan depan dijadwalkan bahwa AS secara resmi akan memberlakukan tarif impor baru untuk barang-barang China senilai $200 milyar. Tepatnya per tangga 5 September mendatang.

Dollar kembali mendapatkan kekuatannya juga setelah kekhawatiran perang dagang baru kini menyelimuti pasar Zona Euro. Pasalnya AS seakan melakukan eskalasi perang dagang kepada setiap mitra dagangnya - yang terbesar adalah China dan Uni Eropa. Hal tersebut sudah dicanangkan oleh Presiden Trump dengan tujuan ingin mengurangi defisit perdagangan negara pimpinannya tersebut.

Hingga pukul 20.31 WIB, indeks dollar berada di level 94.97.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search