Perlambatan Ekonomi China Tekan USDJPY ke 109.64

Perlambatan Ekonomi China Tekan USDJPY ke 109.64

Senin, 21 Januari 2019 17:21:55 WIB

USDJPY mulai merespons negatif data perlambatan ekonomi China yang dirilis hari ini. Di sesi Eropa, pasangan ini diperdagangkan di 109.64, atau berkurang 0,10 persen, setara 11 pip.

Rilis hari ini menunjukkan tingkat pertumbuhan ekonomi tahunan China melambat menjadi 6,4 persen pada kuartal keempat 2018; level terendah sejak awal 2009. Namun, data itu sesuai ekspektasi dan telah diperhitungkan pasar sementara angka itu hanya tipis di bawah pertumbuhan kuartal sebelumnya 6.5 persen.

Di sisi lain, produksi industri naik 5.7 persen pada bulan Desember, mengalahkan angka perkiraan 5.3 persen dan November 5.4 persen, selisih margin yang besar.

Sebagian pelaku pasar bersikap positif terhadap perlambata ekonomi China yang mereka nilai tidak separah bayangan banyak orang. Namun sebagian ekonomi menilai sebagai tanda yang mengkhawatirkan.

Pertumbuhan ekonomi China telah berdampak pada sepertiga dari pertumbuhan global dalam beberapa tahun terakhir, sehingga perlambatan GDP China kuartal keempat memicu kecemasan tentang risiko terhadap ekonomi global.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search