Permintaan Safe Haven Masih Tinggi, USDJPY Bergerak Turun

Permintaan Safe Haven Masih Tinggi, USDJPY Bergerak Turun

Senin, 20 Agustus 2018 19:49:18 WIB
USDJPY kembali bergerak turun jelang dibukanya perdagangan sesi AS Senin (20/08.2018). Krisis mata uang lira Turki, serta negosiasi dagang AS - China membuat permintaan safe haven masih tinggi, yang menguntungkan bagi mata uang yen Jepang.

Meski nilai tukar mata uang lira Turki mulai stabil setelah mencapai level terendah sepanjang masa pada Jumat dua pekan lalu, namun pelaku pasar masih tetap waspada akan kemungkinan terjadi kembali aksi jual.

Disisi lain, negosiasi dagang antara AS dengan China yang direncanakan berlangsung pada 22 dan 23 Agustus nanti juga belum ada kepastian apakah akan mengakhiri perang dagang, atau kondisi masih akan tetap sama, saling balas kenaikan tarif antara dua perekonomian terbesar di dunia tersebut.

Dua faktor tersebut membuat USDJPY kembali turun dan diperdangkan di kisaran 110.50 pada pukul 19:47 WIB.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search