Pernyataan Carney Yang Hawkish Batasi Pelemahan GBPUSD

Pernyataan Carney Yang Hawkish Batasi Pelemahan GBPUSD

Kamis, 12 September 2013 18:05:46 WIB

Monexnews -

Mata uang Poundsterling tertahan dalam range trading yang cukup sempit namun masih dekat level tinggi nya menyusul testimony Gubernur BoE, Mark Carney di depan Komite keuangan Inggris yang lebih hawkish dibanding sebelumnya.

Anggota MPC lainnya yang hadir dalam testimony tersebut, David Miles juga menyatakan bahwa panduan moneter (Forward Guidance) yang diberikan oleh bank sentral agar dapat mejaga stabilitas harga dan mengurangi resiko stabilitas pasar keuangan.

Komentar Mark Carney sendiri, sebagian besar membicarakan banyak hal mengenai strategi normalisasi kebijakan BoE kedepannya, tingkat suku bunga , QE dan resiko tercapainya beberapa kondisi untuk menaikkan suku bunga lebih awal dibanding perkiraan bank sentral.

Bank sentral Inggris (BoE) sebelumnya telah memberikan target angka pengangguran 7% yang menjadi prasyarat kenaikan suku bunga bunga diprediksikan baru akan tercapai di tahun 2016. Bagaimanapun hasil polling Reuters menunjukkan bahwa angka pengangguran dapat tercapai di tahun 2015 lebih awal dibanding prediksi BoE sehingga menyebabkan kenaikan yield pasar obligasi dan penguatan poundsterling.

Meski dalam testimony ini, Mark Carney memiliki kesempatan untuk melakukan intervensi verbal terhadap ekspektasi market tersebut, namun tampaknya Carney malah memberikan komentar bahwa kenaikan yield masih wajar terkait prospek pertumbuhan yang lebih positif, mengindikasikan bahwa kenaikan kurva yield akan tetap dibiarkan asalkan laju inflasi masih tetap terjaga.

Secara keseluruhan komentar ini potensial untuk memicu kenaikan

GBPUSD lebih lanjut, setelah mengalami koreksi minor. Terpantau sejauh ini pairing GBPUSD melemah tipis di 1.5806, setelah sempat meraih titik terendah intraday di 1.5787 dan level tinggi hariannya di 1.5831.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search