Pernyataan Hawkish Anggota Dewan ECB Villeroy Topang Penguatan EURUSD

Pernyataan Hawkish Anggota Dewan ECB Villeroy Topang Penguatan EURUSD

Rabu, 11 Juli 2018 20:48:54 WIB

EURUSD balik menguat di sesi perdagangan AS ke level tinggi 1.1757 di tengah momentum pelemahan dollar yang sesaat karena investor mempertimbangkan eskalasi kebijakan tarif impor dari AS untuk China yang diumumkan hari ini.

Selain itu, euro juga mendapat sentimen positif setelah ada pernyataan hawkish dari anggota Dewan Gubernur European Central Bank (ECB) Villeroy dan Gubernur The Banque de France yang mengatakan bahwa ECB mungkin akan menaikkan suku bunga acuannya saat musim panas tahun 2019. Dengan syarat, tetap mengacu pada outlook laju inflasi zona euro.

Sebelumnya Gubernur ECB Mario Draghi pada pertemuan rapat bank sentral juga telah mengatakan bahwa ECB akan mempertahankan suku bunga rendahnya hingga musim panas tahun 2019 atau sekitar bulan Juni. Jika laju inflasi zona euro memperlihatkan ke arah positif, maka tidak menutupkemungkinan ECB akan menaikkan suku bunganya.

Hingga pukul 20.45 WIB EURUSD diperdagangkan di level 1.1745, memangkas pelemahannya dengan naik sekitar 51 pip dari level terendah harian di 1.1694.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search