Pernyataan Iwata Lemahkan Yen

Pernyataan Iwata Lemahkan Yen

Senin, 28 Oktober 2013 08:32:07 WIB

Monexnews - Yen membuka pekan dengan open gap up terhadap mata uang utama setelah Deputi Gubernur BoJ, Kikuo Iwata menegaskan komitmen pelonggaran moneter BoJ. Iwata mengatakan BoJ akan tetap melakukan pembelian obligasi sampai inflasi mencapai target 2% . Kebijakan fiskal dan moneter merupakan poin kritis untuk mengakhiri deflasi. BoJ akan mengadakan rapat pada 31 Oktober mendatang, dan diperkirakan akan tetap mempertahankan pembelian obligasi senile 7 triliun yen per bulan.

Bank of Japan, The Fed, dan Bank of England secara masih mencetak uang, dan ECB tidak. Saya masih berfikir yen akan melemah kata Derek Mumford, yang mengomentari pelemahan ,yen terhadap euro. Sementara itu euro masih diperdagangkan dekat level tertinggi dalam dua tahun terakhir jelang rapat yang akan dilakukan The Fed selama dua hari mukai besok.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 97,48 dengan level tertinggi harian 97,64 dan terendah 97,43. Sementara EURJPY saat ini berpindah tangan pada kisaran 134,66 dengan level tertinggi intraday 134, 84 dan terendah 134,55. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search