Pernyataan RBA Lonjakan Aussie, BlackRock Lihat Aussie Turun Ke 0.8500

Pernyataan RBA Lonjakan Aussie, BlackRock Lihat Aussie Turun Ke 0.8500

Selasa, 18 Februari 2014 11:24:38 WIB

Monexnews -

Dollar Australia naik ke level tertinggi dalam sebulan setelah Reserve Bank mengatakan ada tanda-tanda lebih lanjut pada kemudahan kebijakan dan lemahnya mata uang berdampak positif pada ekonomi. Namun analis dari BlackRock mengatakan bahwa penguatan Aussie tidak akan bertahan.

Aussie menguat terhadap 16 mata uang utama setelah minutes dari pertemuan terakhir RBA mensinyalkan periode stabilitas pada suku bunga. Penurunan yang berkelanjutan pada Aussie akan membantu ekonomi Australia untuk menyesuaikan dalam penurunan aktivitas pertambangan, kata RBA, yang tidak berikan komentar atas mata uang yang terlalu tinggi. Ada sedikit penekanan pada level mata uang untuk memberikan keseimbangan pada ekonomi Australia, kata Robert Rennie, kepala analis mata uang global dan komoditas di Westpac Banking Corp. di Sydney. Jika mereka menginginkannya, mereka dapat menambahkan lebih banyak kekhawatiran karena Australia memerlukan keberlanjutan di level rendah untuk mata uangnya. Faktanya bahwa mereka tidak melakukan itu, sehingga membantu dollar Australia melonjak. Dollar Australia naik sebesar 0.3% menjadi 0.9063 per dollar AS pada pukul 11.17 wib dan sempat menyentuh level 0.9080, level tertinggi sejak 13 Januari. Aussie menguat sebesar 0.4% menjadi 92.40 per yen dan naik 0.6% menjadi NZ$1.0587. Aussie mungkin akan naik menjadi 0.9200 per dollar AS, kata Rennie. Level mata uang saat ini yang di atas 0.9000 tidak akan berlanjut seiring negara tersebut sedang berjuang untuk menjauh dari ketergantungan pada sektor pertambangan, kata Stephen Miller, seorang manajer keuangan di BlackRock pada hari ini sebelum minutes di rilis. Mata uang mungkin akan turun ke level 0.8500 atau lebih rendah lagi pada akhir tahun ini, tambahnya. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search