Pertahankan Tingkat Suku Bunga, BoJ Siap Stimulus Jika Diperlukan

Pertahankan Tingkat Suku Bunga, BoJ Siap Stimulus Jika Diperlukan

Selasa, 30 Juli 2019 13:50:46 WIB

Bank of Japan pertahankan tingkat suku bunga pada -0.10% pada hari Selasa, 30 Juni 2019, tetapi tanpa ragu akan melakukan stimulus tambahan bila perlambatan ekonomi global mengancam pemulihan ekonomi negara Jepang.


Bertumbuhnya ketegangan perang dagang AS - Tiongkok telah mendorong bank - bank sentral utama dunia mengisyaratkan pelonggaran lebih jauh, dan memberikan tekanan kepada BoJ yang kekuatan untuk melakukan stimulus dianggap lebih rendah daripada bank sentral utama lainnya saat ini.

Pada pernyataannya, BoJ juga mengemukakan menjaga kebijakan suku bunga rendahnya untuk waktu yang lebih lama, setidaknya hingga musim panas tahun 2020, tetapi BoJ akan melakukan pelonggaran kiranya target inflasi 2% tidak dapat dicapai dikarenakan hal apapun.




(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search