Pesimisnya IMF Terhadap Ekonomi Global Telah Menopang Penguatan Dollar AS

Pesimisnya IMF Terhadap Ekonomi Global Telah Menopang Penguatan Dollar AS

Selasa, 22 Januari 2019 15:31:32 WIB
Dollar AS diperdagangkan di dekat level tertinggi dua pekan terhadap sejumlah mata uang utama pada hari Selasa karena kekhawatiran terhadap outlook ekonomi global yang meningkatnya permintaan investor terhadap aset safe haven.

Indeks dollar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama naik 0,3% ke level 96.42 pada pukul 15:26 WIB, itu menjadi level tertinggi sejak 4 Januari.

International Monetery Fund mengurangi perkiraan pertumbuhan global mereka untuk tahun 2019 dan 2020 pada hari Senin, yang mengutip dari perlambatan yang lebih besar dari perkiraan di China dan zona Euro dan mengatakan kegagalan untuk menyelesaikan ketegangan dagang dapat mentidakstabilkan lebih lanjut perlambatan ekonomi global.

Penurunan tersebut datang beberapa jam setelah China melaporkan pertumbuhan ekonomi kuartalan yang paling lambat sejak krisis keuangan dan ekspansi tahunan terlemah sejak 1990.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search