PM Inggris Ajukan Proposal Brexit Terbaru, Siap Hard Brexit Bila Ditolak

PM Inggris Ajukan Proposal Brexit Terbaru, Siap Hard Brexit Bila Ditolak

Rabu, 02 Oktober 2019 18:21:10 WIB

PM Inggris, Boris Johnson, telah mengirimkan proposal perjanjian Brexit kepada perwakilan Uni Eropa hari ini (2/10), dan dalam pidato di konferensi Partai Konservatif, menyatakan harus melakukan Brexit pada tanggal 31 Oktober mendatang.

Johnson juga menyalahkan parlemen Inggris atas sikap parlemen yang menunjukan penolakan dan akan mengajukan penundaan Brexit pada 31 Oktober 2019 mendatang bila, belum tercapai kesepakatan dengan Zona Euro.

Pada pidatonya, Johnson menekankan kesiapan masyarakat Inggris untuk keluar dari Zona Euro , dan penundaan hanya akan mempersulit perekonomian Inggris karena tidak dapat bergerak maju di tahun 2020. Walau ditambahkan harapannya untuk tercapainya kesepakatan Brexit adalah yang terbaik bagi kedua belah pihak.

Tetapi kurangnya penjabaran isi proposal Brexit yang dikirimkan siang tadi, menyebabkan pelaku pasar kurang menanggapi pidato Johnson sore ini. GBP bergerak naik ke kisaran 1.2254, dengan fokus pelaku pasar pada data ekonomi AS, ADP Nonfarm payroll jam 19:15 WIB.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search