PM Inggris Mei Menghadapi Pertarungan Kepemimpinan dalam Pertarungan Penting Brexit

PM Inggris Mei Menghadapi Pertarungan Kepemimpinan dalam Pertarungan Penting Brexit

Selasa, 10 Juli 2018 11:13:15 WIB
Pengunduran diri Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson pada Senin sore telah menyebabkan saran bahwa pemerintah Inggris berada di ambang kehancuran.

Johnson mengundurkan diri setelah Perdana Menteri Theresa May menggarisbawahi keinginan pemerintahnya untuk versi Brexit yang lebih lembut. Dia adalah menteri kabinet kedua yang mengundurkan diri dalam 24 jam setelah perunding Brexit utama AS, David Davis, berhenti pada Minggu malam.

Sebuah pernyataan yang dirilis oleh Downing Street mengkonfirmasi kepergian Johnson dan mengatakan pengganti akan segera diumumkan. Kemudian, dalam sebuah pernyataan kepada parlemen, Mei mengucapkan terima kasih kepada "kerja" dari Davis dan "semangat" dari Johnson sambil mencatat perbedaan pendapat mereka dengan dia atas Brexit.

Ucapan terima kasih itu tidak akan berlangsung lama dengan banyak orang yang melihat pengunduran diri sebagai prekursor tantangan kepemimpinan, yang akan berusaha menggulingkan May dan menggantikannya dengan pendukung Brexit yang lebih bersemangat.

Saat penulisan GBPUSD berada pada level 1.3239

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search