PM May Akan Bertemu Corbyn Bahas Hambatan Brexit, GBPUSD Menguat ke 1.3171

PM May Akan Bertemu Corbyn Bahas Hambatan Brexit, GBPUSD Menguat ke 1.3171

Rabu, 03 April 2019 16:45:21 WIB

GBPUSD menguat cukup tajam pada sesi Eropa, Rabu (3/4/2019) setelah keluar berita akan ada kompromi antara Perdana Menteri Theresa May dengan pemimpin Partai Buruh, Jeremy Corbyn mengenai hambatan yang menyebabkan penolakan parlemen pada kesepakatan Brexit.

Setelah tiga kali kesepakatannya dengan Uni Eropa ditolak parlemen, Theresa May akhirnya memutuskan untuk menawarkan pembicaraan dengan pemimpin oposisi Jeremy Corbyn untuk memastikan keberangkatan yang teratur dan dinegosiasikan dari Uni Eropa. Partai Buruh, oposan selama ini yang keras menentang isi kesepakatan.

Posisi Corbyn adalah bahwa serikat pabean permanen dengan UE adalah prasyarat untuk Brexit, yang mewakili jaminan terbaik bahwa perdagangan dengan UE akan berlanjut tanpa gesekan. Pihak May dan partainya, Partai konservatif menolak pendirian Corbyn dan menganggap kepabeanan permanen ini meniadakan independensi kebijakan perdagangan Inggris, alasan utama Inggris ingin meninggalkan Uni Eropa.

Perkembangan ini memberikan kelegaan kepada pelaku pasar karena memberi sinyal kemajuan proses kepergian yang lebih cepat.

Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.3171, naik 0,34 persen atau 45 pip dari penutupan New York semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search