PM May Minta Penundaan Brexit, GBPUSD Menguat ke 1.3084

Selasa, 09 April 2019 16:52:39 WIB

Pound Inggris menguat pada sesia Eropa Selasa ketika Perdana Menteri Inggris Theresa May bersiap untuk bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Emmanuel Macron hari ini sebelum membahas penundaan Brexit lagi pada pertemuan puncak Uni Eropa pada hari Rabu besok.

Pasangan GBPUSD naik 0,22 persen atau 29 pip menjadi 1,3084 pada 09.42GMT atau 16.42 WIB.

Uni Eropa harus memutuskan di KTT apakah mereka bersedia untuk mendorong kembali batas waktu keberangkatan UK melampaui tanggal yang ditetapkan semula 12 April atau Jumat pekan ini.

Pasar secara luas mengharapkan Uni Eropa untuk menawarkan semacam perpanjangan karena lebih memilih untuk menghindari skenario "no-deal Brexit" yang akan sangat mengganggu perekonomian Irlandia, wilayah perbatasan UE dengan Inggris.

Permintaan penundaan Brexit untuk kedua kalinya dilakukan di tengah pembahasan antara Partai Konservatif yang dipimpin May dengan pihak oposisi Partai Buruh pimpinan Jeremy Corbyn mengenai hambatan Brexit di draf kesepakatan May dan UE.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search