Politik Spanyol Hambat Penguatan EURUSD Menuju 1.1290

Politik Spanyol Hambat Penguatan EURUSD Menuju 1.1290

Kamis, 14 Februari 2019 14:21:21 WIB

EURUSD menguat di tengah dollar yang sedang melemah seiring peluang pengunduran deadline gencatan perang tarif AS-China dari semula 1 Maret ke awal Mei mendatang.

Namun ketidakpastian politik di Spanyol, ekonomi terbesar keempat wilayah mata uang bersama itu, telah menghambat euro. Parlemen Spanyol menolak rancangan anggaran 2019 pada hari Rabu setelah separatis Catalan memunggungi pemerintah, mendorong negara itu mendekati pemilihan nasional awal di tengah lanskap politik yang semakin terfragmentasi.

Selera risiko yang luas di pasar keuangan telah meningkat dalam beberapa hari terakhir karena meningkatnya ekspektasi terobosan dalam kebuntuan perdagangan antara Amerika Serikat dan China.

Para pejabat tinggi kedua negara bertemu selama dua hari mulai hari ini setelah tiga hari sebelumnya pejabat tingkat menengah bertemu untuk menyelesaikan perincian teknis, termasuk mekanisme untuk menegakkan perjanjian perdagangan apa pun.

Saat penulisan, EURUSD ditransaksikan di 1.1280, naik 0,18 persen atau 21 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search