Posisi Bullish Sterling Tertinggi Dalam Tiga Tahun Terakhir

Posisi Bullish Sterling Tertinggi Dalam Tiga Tahun Terakhir

Selasa, 15 April 2014 09:28:06 WIB

Monexnews - Ledakan pasar perumahan di Inggris memunculkan spekulasi Bank of England akan segera menaikkan tingkat suku bunga guna menghindari bubble, hal tersebut membuat posisi bullish sterling oleh trader mata uang naik ke level tertinggi dalam tiga tahun terakhir. Morgan Stanley mengatakan klien mereka menaikkan posisi bullish sterling pada pekan lalu.

Spekulasi

BOE akan menaikkan suku bunga membuat mata uang Inggris tersebut telah menguat 4,8% dalam enam bulan terakhir, menjadi mata uang dengan kinerja terbaik diantara mata uang 10 negara maju lainnya yang dipantau oleh Bloomberg Correlation-Weighted Indexes.

Berdasarkan laporan Rightmove Plc., harga rumah di Inggris mencapai rekor tertinggi pada bulan April. Agen perumahan online tersebut melaporkan rata-rata harga rumah yang ditawarkan naik 2,6% atau sekitar 6.632 pound dalam satu bulan, sehingga harga rumah berada pada rekor tertinggi 262.594 pound. Jika dibandingkan dengan bulan April tahun sebelumnya, harga rumah naik 7,3%.

Royal Institution of Chartered Surveyors pada pekan lalu juga melaporkan jumlah penjualan rumah pada bulan Maret menyentuh level tertinggi sejak bulan Februari 2008. Keinakan harga rumah tersebut dipicu oleh kurangnya ketersediaan properti yang dijual sementara pembiayaan kredit perumahan sedang sehat kombinasi kedua hal tersebut dapat membuat harga rumah di Inggris terus meningkat.

Selain itu tingkat pengangguran yang diperkirakan akan mendekati batas 7,0% BOE juga menjadi pertimbangan trader meningkatkan posisi bullish, meski pejabat BOE sebelumnya mengatakan masih ada ruang untuk mempertahankan tingkat suku bunga rendah meski batas tingkat pengangguran telah tercapai.

Inflasi juga menjadi acuan untuk meningkatkan tingkat suku bunga, inflasi Inggris yang terus menurun dalam beberapa bulan terakhir menjadi ruang bagi BOE untuk mempertahankan tingkat suku bunga. Namun jika inflasi kembali meningkat mendekati batas 2,0% maka spekulasi kenaikan suku bunga akan semakin meningkat. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search