Potensi Ditolaknya Proposal Brexit Tekan GBPUSD

Potensi Ditolaknya Proposal Brexit Tekan GBPUSD

Kamis, 10 Januari 2019 23:54:39 WIB
Voting proposal Brexi di Parlemen Inggris pada pekan depan menjadi fokus utama GBPUSD. Hingga ada hasil voting tersebut, GBPUSD kemungkinan akan sulit untuk menguat bahkan cenderung melemah mengingat Parlemen diperkirakan akan menolak proposal yang diajukan oleh Pemerintah Inggris dibawah pimpinan PM Theresa May.

Dalam beberapa hari terakhir, penguatan GBPUSD hanya mampu mendekati atau menyentuh level 1.2800 setelah pasangan mata uang ini berbalik turun.

Hasil voting proposal Brexit menjadi penentu arah pergerakan GBPUSD ke depannya. Jika proposal tersebut ditolak, GBPUSD berpeluang melemah. Sebaliknya jika diterima, akan menjadi kejutan tersendiri dan GBPUSD bepotensi menguat signifikan.

Pada pukul 23:52 WIB, GBPUSD diperdagangkan di kisaran 1.2768, dengan level terendah harian 1.2727 dan tertinggi 1.2800.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search