Potensi Jual Dolar Terus Berlanjut  karena Trump Inginkan Dolar Lebih Murah

Potensi Jual Dolar Terus Berlanjut karena Trump Inginkan Dolar Lebih Murah

Kamis, 18 Juli 2019 18:57:59 WIB
Presiden Donald Trump menginginkan dolar yang lebih murah, dengan mengatakan awal bulan ini Amerika Serikat harus menyamai apa yang dikatakannya sebagai upaya negara-negara lain untuk melemahkan mata uang mereka sendiri.

Komentar telah mendorong spekulasi presiden dapat melakukan penjualan greenback, yang mendekati tertinggi multi-dekade menurut Dana Moneter Internasional pada hari Rabu, setidaknya 6% lebih kuat dari yang dijamin oleh fundamental ekonomi.

"Kondisi tampaknya semakin menguntungkan bagi pemerintah AS untuk campur tangan terhadap persepsi overvaluasi (dolar)," kata ekonom Citi dalam sebuah catatan, Rabu.

Trump telah berulang kali menentang Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga, mengeluh bahwa suku bunga yang lebih tinggi menahan pertumbuhan ekonomi A.S. sementara tanda-tanda semakin menunjukkan pemotongan suku bunga Fed ketika bertemu pada akhir bulan ini, suku bunga yang lebih rendah tidak mungkin melemahkan dolar ke tingkat yang diinginkan Trump.

Dolar yang lebih lemah dapat membantu bisnis A.S. bersaing secara global dengan membuat ekspor lebih murah, meningkatkan ekonomi dan berpotensi membantu tawaran Trump untuk terpilih kembali pada tahun 2020.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search