Pound Menguat Sebelum Data GDP Besok

Pound Menguat Sebelum Data GDP Besok

Senin, 27 Januari 2014 22:47:37 WIB

Monexnews -

Pound bergerak mendekati level tertinggi dalam 2 tahun terhadap dollar sebelum di rilisnya data pada esok hari yang para analis katakan akan menandai setahun penuh ekonomi Inggris berekspansi dalam setiap kuartalnya sejak di mulainya krisis keuangan di tahun 2007.

Sterling menguat terhadap semua kecuali satu dari 16 mata uang utama, hentikan penurunan selama dua hari terhadap euro. GDP Inggris akan naik menjadi 0.7% di kuartal ke empat setelah tumbuh sebesar 0.8% dalam periode tiga bulan sampai bulan September, menurut estimasi median dari ekonom dalam survey Bloomberg. Yield obligasi pemerintah Inggris tergelincir, dengan yield obligasi bertenor 10-tahun naik dari level terendah dua bulan.

Kami perkirakan tren pertumbuhan di atas estimasi akan berlanjut seperti apa yang kita lihat untuk tiga kuartal sebelumnya, kata Adam Colem kepala analis mata uang dari Group of 10 di Royal Bank of Canada di London. Perdagangan di pasar akan kembali positif pada saat kenaikan suku bunga pertama. Jadi kami pikir sterling dapat pertahanan kinerjanya.

Pound menguat sebesar 0.6% menjadi $1.6572 pada pukul 22.34 wib setelah naik ke $ 1.668 pada tanggal 24 Januari, level tertinggi sejak Mei 2011. Sterling menguat sebesar 0.7% menjadi 0.8239 per euro setelah terdepresiasi sebesar 1.5% dalam dua hari sebelumnya.

Pound akan terapresiasi menjadi 78 penny per euro pada akhir tahun ini, level terkuat sejak Juli 2012, menurut analis di RBC.

Ekonomi Inggris berekspansi sebesar 1.8% pada tahun lalu, menurut estimasi analis yang di kompilasi oleh Bloomberg, di bandingkan dengan pertumbuhan 1.9% di AS dan kontraksi 0.4% di kawasan euro.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search