Pound Naik Dari Level Terendah 20-Bulan Setelah Kemunduran Brexit

Pound Naik Dari Level Terendah 20-Bulan Setelah Kemunduran Brexit

Selasa, 11 Desember 2018 16:20:54 WIB
Pound naik tipis dari posisi terendah 20-bulan pada Selasa karena para investor mencoba untuk memutuskan apakah penundaan Perdana Menteri Inggris Theresa May terhadap pemungutan suara pada kesepakatan Brexit akan menyebabkan Inggris keluar secara kacau dari Uni Eropa.

May membatalkan pemungutan suara parlemen atas persetujuan Brexit-nya untuk mencari lebih banyak konsesi. Langkah itu mendorong keluarnya Inggris dari Uni Eropa ke dalam kekacauan dan mendorong pound turun.

Kemungkinan hasil sekarang termasuk Brexit tanpa kesepakatan, referendum lain tentang keanggotaan UE, atau negosiasi ulang pada menit terakhir kesepakatan Mei dengan Brussels.

Setelah jatuh 1,6 persen terhadap dolar pada hari Senin ke level 1,2507, sterling pulih dan diperdagangkan naik 0,4 persen pada $ 1,2621.

"Pasar telah memberi peluang yang sedikit lebih besar untuk Brexit tanpa-deal," kata analis Commerzbank, Thu Lan Nguyen. "Tapi kita akan bergerak ke samping lagi sampai kita memiliki keputusan semacam itu."

Pada saat penulisan GBPUSD berada pada level 1.2615



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search