Pound Pulih di Tengah Redanya Ketegangan Perdagangan

Pound Pulih di Tengah Redanya Ketegangan Perdagangan

Rabu, 29 Agustus 2018 14:59:04 WIB

Pada perdagangan Rabu (29/8/2018) GBPUSD pulih dari keterpurukannya pada perdagangan Selasa kemarin akibat pernyataan Perdana Menteri yang tak peduli jika negosiasi Brexit antara Inggris dengan Uni Eropa menemui jalan buntu alias No Deal.

Penguatan pound dipicu redanya ketegangan perdagangan antara AS dengan negara mitra dagangnya yang tergabung dalam NAFTA.

GBPUSD berbalik menguat ke 1.2869, level penutupan kemarin setelah menyentuh level terendah harian di 1.2844.

Sterling jatuh pada hari Selasa setelah Perdana Menteri Inggris Theresa May mengecilkan konsekuensi terciptanya No Deal dari proses negosiasi Inggris dengan Uni Eropa sebelum Inggris benar-benar berpisah dengan Uni Eropa tahun depan.

Gagal mencapai kesepakatan tentang hubungan perdagangan dengan UE "tidak akan menjadi akhir dunia," May mengatakan kepada wartawan saat dia menuju ke Afrika untuk mencoba meningkatkan hubungan perdagangan Inggris menjelang Brexit pada Maret 2019.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search