Pound Semakin Melejit Seiring Melonjaknya Harga Rumah di Inggris

Pound Semakin Melejit Seiring Melonjaknya Harga Rumah di Inggris

Senin, 28 Oktober 2013 16:41:10 WIB

Monexnews -

Pound menguat menuju level tertinggi dalam empat pekan terhadap dollar setelah laporan industri menunjukkan harga rumah naik untuk bulan kesembilan di bulan Oktober.

Mata uang Inggris terapresiasi terhadap sebagian besar dari 16 mata uang utama seiring data semakin menambahkan bukti pada penguatan ekonomi Inggris. Produk Domestik Bruto (GDP) Inggris tumbuh sebesar 0.8% di kuartal ketiga, kenaikan tertinggi sejak tahun 2010, kata pemerintah pada pekan lalu. Obligasi pemerintah Inggris menurun. Jutaan penumpang komuter sedang disarankan untuk bertahan di rumahnya pada hari ini seiring badai yang terburuk dalam lima tahun terakhir yang memaksa operator kereta api di wilayah selatan Inggris membatalkan jam layanan pada pagi hari.

Data Inggris seharusnya terus membaik, kata Lutz Karpowitz, analis mata uang senior di Coomezbank AG di Frankfurt. Data GDP pada pekan lalu cukup kuat, jadi itu adalah yang mendukung beberapa penguatan sterling.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search