Poundsterling Melemah ke 1.3156 Respons Macetnya Negosiasi Brexit

Rabu, 20 Juni 2018 15:57:55 WIB

Ekspektasi sikap dovish Bank of England (BoE) pada pertemuan kebijakan Kamis nanti, dan kembali munculnya permasalahan Brexit di antara pemerintahan Inggris, masih menekan poundsterling pada perdagangan hari ini, Rabu (20/6/2018).

Perdana Menteri Inggris, Theresa May, kembali dinilai belum mampu mengambil kebijakan terkait kesepakatan Brexit. Pasalnya May akan dihadapi tantangan di House of Commons pada Rabu (20/06) waktu setempat yang dijadwalkan akan kembali diadakan pemungutan suara di House of Lords.

GBPUSD diperdagangkan di 1.3156, atau melemah 0,11% dari penutupan kemarin.

UK akan meninggalkan Uni Eropa (UE) pada Maret 2019. dan negosiasi telah berlangsung selama masa persiapan perpisahannya dengan UE. Namun ada pertikaian berkelanjutan tentang apa yang terjadi jika parlemen memilih untuk menolak kesepakatan akhir yang dicapai antara UE dan pemerintah Inggris - atau jika tidak ada kesepakatan tercapai.

Satu sisi mengatakan Parlemen harus campur tangan untuk mencegah Inggris dari "kehancuran" dari meninggalkan Uni Eropa tanpa kesepakatan - tetapi kritikus mengatakan hal ini akan merusak tangan negosiasi Inggris.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search