Poundsterling Melemah ke 1.3233 Respons IMP Manufaktur Inggris

Poundsterling Melemah ke 1.3233 Respons IMP Manufaktur Inggris

Jum'at, 01 Maret 2019 18:08:37 WIB

Pasangan GBPUSD tetap di bawah tekanan jual untuk 2 sesi berturut-turut Jumat (1/3/2019) dipicu data IMP Manufaktur Inggris terbaru.

Optimisme pasar terhadap kemungkinan penundaan tenggat waktu Brexit sudah mereda pada perdagangan akhir pekan digantikan oleh perhatian pada data aktivitas manufaktur selam Februari lalu.

IMP Manufaktur Inggris yang sesuai ekspektasi, datang pada level terendah empat bulan 52,0 pada bulan Februari dibandingkan dengan pembacaan bulan sebelumnya 52,8. Walau sesuai ekspektasi, namun pembacaan bulan Februari ini menunjukkan penurunan yang bisa mengindikasikan perlambatan ekonomi.

Selain itu menguatnya permintaan dollar AS yang didukung oleh angka pertumbuhan PDB Q4 perekonomian terbesar dunia ini di sesi sebelumnya juga menekan GBP.

GBPUSD diperdagangkan di 1.3233, melemah 0,20 persen atau 27 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search