Powell Hawkish, Dollar Terus Menguat

Powell Hawkish, Dollar Terus Menguat

Selasa, 17 Juli 2018 23:49:40 WIB
Dollar menguat kembali ke area level tertinggi setahun pasca testimoni Ketua The Fed Jerome Powell yang secara tegas akan menaikkan suku bunganya dua kali lagi hingga akhir tahun 2018. Testimoni yang disampaikan Powell di depan kongres tersebut menyebutkan bahwa jalan untuk mengetatkan moneter merupakan pilihan yang terbaik melihat solidnya perekonomian AS di kuartal kedua ini.

Laju inflasi yang sudah mencapai 2% merupakan tanda positif bahwa perekonomian AS mulai membaik, bahkan ada indikasi bahwa laju inflasi akan terus berkembang hingga lebih dari 2%. Meski sempat didera oleh sentimen isu perang dagang, kekuatan greenback terus berlanjut karena Powell sendiri melihat bahwa isu perang dagang yang selama ini berkembang di pasar belum tentu akan berdampak pada kestabilan perekonomian AS.

Hingga pukul 23.46 WIB indeks dollar mencapai level tertingginya di level 94.97 dan masih berpeluang untuk berlanjut menguat. Untuk selanjutnya, Powell dijadwalkan akan memberikan testimoninya kembali besok (Rabu) pukul 21.00 WIB kepada senat.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search