Probabilitas "No-deal" Brexit Meningkat, GBPUSD Terus Melemah

Probabilitas "No-deal" Brexit Meningkat, GBPUSD Terus Melemah

Rabu, 08 Agustus 2018 20:50:53 WIB
GBPUSD terus memperlihatkan pelemahannya hingga hari ini, kenaikan suku bunga yang dilakukan oleh Bank of England (BoE) ternyata tidak banyak membantu untuk memulihkan mata uang pound. Pasalnya, setelah menaikkan suku bunga, Gubernur BoE Mark Carney mengatakan pernyataan yang pesimis terkait negosiasi Brexit.

Hari ini pound semakin tertekan merespon pernyataan Menteri Perdagangan Inggris, Liam Fox, yang memproyeksikan bahwa probabilitas terkait "no-deal" pada negosiasi Brexit sudah mencapai 60%. Hal tersebut masih menjadi katalis negatif bagi GBPUSD pada hari ini.

Meski Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengatakan akan melakukan cara lain dengan merancang "rencana B" untuk negosiasi, tampaknya hal tersebut belum dapat menjadi penopang pound. Mengingat bahwa tenggat waktu negosiasi Brexit akan berakhir pada 29 Maret 2019 mendatang.

Sejak referendum pada 23 Juni 2016 lalu, GBPUSD membukukan pelemahan hingga 13% sampai hari ini. Para analis pasar - seperti yang dikutip CNBC - volatilitas pasangan ini diperkirakan akan meningkat pada awal tahun 2019 nanti. Bisa semakin melemah atau bahkan melonjak tajam hingga 10%.

Pukul 20.46 WIB GBPUSD masih dalam tekanan jual berada di level 1.2874 melemah sekitar 64 pip dibandingkan perdagangan kemarin.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search