Proposal Brexit Tanpa Perkembangan, GBPUSD Kembali Melemah

Proposal Brexit Tanpa Perkembangan, GBPUSD Kembali Melemah

Senin, 04 Februari 2019 17:57:46 WIB
GBPUSD melemah begitu memasuki perdagangan sesi Eropa Senin (4/02/2019), hingga menyentuh level terendah harian 1.3043. Belum adanya perkembangan terbaru terkait proposal Brexit yang akan ditawarkan Perdana Menteri Inggris, Theresa May, ke Uni Eropa terus membebani pound sterling.

Pada pertengahan Januari lalu Parlemen Inggris telah menolak proposal Brexit PM May yang telah disepakati dengan Uni Eropa. Akibatnya PM May harus membuat proposal baru untuk ditawarkan kembali ke Uni Eropa, dan akan dilakukan voting kembali di Parlemen Inggris.

Voting dijadwalkan pada tanggal 14 Februari, yang berarti sepuluh hari dari sekarang PM May harus sudah punya proposal baru yang telah disepakati dengan Uni Eropa.

Ketidakpastian akibat belum adanya proposal tersebut menjadi sentimen negatif bagi GBPUSD yang diperdagangkan di kisaran 1.3048 pada pukul 17:56 WIB.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search