Prospek Pembicaraan Brexit Perihal Brexit Buat GBPUSD Menguat Tipis

Prospek Pembicaraan Brexit Perihal Brexit Buat GBPUSD Menguat Tipis

Kamis, 17 Januari 2019 20:34:05 WIB

GBPUSD bergerak menguat ke level 1.2923 di perdagangan sesi AS hari ini di tengah prospek pembicaraan lebih lanjut mengenai Brexit. Beberapa saat lalu pihak partai oposisi mengaakan bahwa dirinya hanya akan berbicara pada Perdana Menteri Inggris Theresa May jika ancaman "no-deal" Brexit dibatalkan. Pihaknya menegaskan bahwa harus ada solusi terbaik saat Inggris keluar dari Uni Eropa 29 Maret mendatang.

Semalam May berhasil mendapat dukungan untuk mempertahankan kedudukannya menjadi Perdana Menteri Inggris. Setelah voting parlemen memutuskan untuk menolak kesepakatan awal yang dipegang oleh May, kini May harus berusaha untuk mencari pemecahan dari kebuntuan di raha elit politik Inggris.

Hanya saja prospek Brexit kini masih belum jelas. Pasalnya, May menegaskan bahwa melakukan referendum ulang akan mencederai kepercayaan demokrasi publik pada 2016 lalu yang sudah memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa. Di sisi lain, kebuntuan yang sudah terjadi setelah dua tahun ini memunculkan opsi "no-deal" Brexit yang diperkirakan akan memberikan dampak yang lebih buruk bagi Inggris sendiri.

Hingga pukul 20.31 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.2897 menguat tipis sekitar 18 pip dari level penutupan perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search