Prospek Solidnya Perekonomian AS, Dollar Kembali Menguat

Prospek Solidnya Perekonomian AS, Dollar Kembali Menguat

Kamis, 09 Agustus 2018 23:33:15 WIB
Dollar kembali mendapatkan momentum penguatan di sesi AS hari ini di tengah skenario perang dagang yang terjadi antara AS-China. Mengutip CNBC, beberapa analis melihat bahwa kebijakan tarif impor AS dapat menyukseskan harapan Presiden Trump untuk mengurangi defisit perdagangannya.

Isu perang dagang yang berlarut-larut juga dipandang para analis hanya menjadi sebuah perang retorika semata.

Melihat masih solidnya perekonomian AS, minat investor terhadap dollar nampaknya masih tinggi. Belum lagi dengan outlook kenaikan suku bunga dari The Fed dua kali lagi untuk tahun 2018. Kenaikan suku bunga ketiga diekspektasikan akan terjadi pada bulan September mendatang.

Meski data indeks harga produksi AS dirilis lebih buruk dari ekspektasi, namun melihat angka pengangguran yang berkurang yaitu 213 ribu, dibawah ekspektasi 220 ribu dan lebih rendah dari sebelumnya 219 ribu, investor kembali memperhitungkan akan prospek perekonomian AS. Sehingga menjadi sentimen dan katalis positif bagi dollar.

Pukul 23.27 WIB indeks dollar menguat ke level 95.36 terlihat masih konsolidasi di level tertinggi hampir setahun di level 95.55. Untuk selanjutnya, investor menantikan rilis data inflasi AS besok. Jadwal perilisan dapat dilihat di Economic Calendar.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search