Pulihnya Minat Aset Berisiko Dorong Kenaikan EURUSD ke 1.2354

Pulihnya Minat Aset Berisiko Dorong Kenaikan EURUSD ke 1.2354

Selasa, 13 Februari 2018 21:49:14 WIB
EURUSD bergerak lebih tinggi pada hari Selasa, naik ke level 1.2354 karena menguatnya pasar ekuitas global yang mendorong para trader untuk menjual dolar dan kembali beralih ke aset berisiko.

Indeks dolar AS turun sekitar 0,5% terhadap sekeranjang mata uang utama, mengembalikan penguatan yang diraih pada pekan lalu, ketika mereka menikmati kinerja terbaik sejak 2016.

Alvin Tan, analis di Societe Generale di London mengatakan bahwa menarik untuk melihat kombinasi kembalinya investor ke aset berisiko dan kejatuhan yield obligasi telah menyeret dolar juga. Kondisi tersebut ternyata berikan keuntungan terhadap mata uang euro yang mendorong mata uang tunggal untuk bergerak lebih tinggi.

Aksi jual di pasar saham pada pekan lalu telah mendorong investor untuk memangkas pembelian mata uang euro dibalik ekspektasi bahwa European Central Bank akan memangkas kembali stimulus mereka di akhir tahun ini di tengah kuatnya pemulihan ekonomi di zona Euro.

Namun, penguatan euro saat ini masih tertahan seiring investor juga sedang mempertimbangkan pemilu Italia pada bulan maret dan masih rapuhnya koalisi di Jerman yang menciptakan latar belakang ketidakpastian politik.


(fsyl)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search