Pulihnya Yield Treasury AS Telah Menjaga Dollar Di Dekat Level Tinggi 1-Bulan

Pulihnya Yield Treasury AS Telah Menjaga Dollar Di Dekat Level Tinggi 1-Bulan

Rabu, 12 Desember 2018 11:36:39 WIB
Dollar AS bergerak di dekat level tertinggi dalam sebulan terhadap mata uang utama lainnya pada hari Rabu, didukung oleh reboundnya yield AS dan melemahnya mata uang pound karena ketidakpastian terkait Brexit.

Kekuatan greenback ditopang oleh yield Treasury AS jangka panjang yang terpantul naik dari level terendah tiga bulan.

Pergerakan indeks dollar terhadap enam mata uang utama bergerak di level 97.42 setelah naik semalam naik ke 97.54, level tertinggi sejak 13 November.

Yulio Ishizuki, analis senior di Daiwa Securities di Tokyo mengatakan bahwa selain yield Treasury yang tinggi, pelemahan pound juga menjadi katalis positif bagi pergerakan dollar AS.

Dia juga mengatakan bahwa dengan pembicaraan Brexit yang terlihat menuju kebuntuan, ini menjadi peluang emas untuk pemain pasar spekulan untuk menjual poung.

Pound melemah lebih lanjut pada hari Selasa pada laporan media bahwa rekan-rekan parlemen May yakin bahwa mereka miliki jumlah yang cukup untuk menyusun voting tidak percaya dalam kepemimpinannya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search