Rally! Aussie Agresif Berkat Optimisme Data

Rally! Aussie Agresif Berkat Optimisme Data

Selasa, 10 September 2013 09:59:24 WIB

Monexnews - Mata uang Australia atau sering di kenal dengan sebutan Aussie tampil rally dengan agresif di perdagangan hari Selasa (10/9) dan mencatat penguatan hari ke-6 nya dari tujuh hari rally berkat optimisme pelaku pasar terhadap rilis data-data ekonomi yang positif dari dalam maupun luar negeri.

Aussie melanjutkan penguatan setelah sentimen pelaku pasar terdongkrak oleh sejumlah data positif dari China maupun domestik yang langsung merangsang mereka untuk mengambil posisi di valuta

AUDUSD. Optimisme meningkat setelah data ekonomi yang rilis hari ini dari NAB memaparkan bergairahnya kalangan pebisnis sepanjang bulan Agustus lalu. Survei NAB menunjukkan tingkat kepercayaan para pengusaha dan kalangan pebisnis mengalami peningkatan tajam menjadi +6 di bulan Agustus lalu dibanding bulan sebelumnya yang pesimis di angka -3.

Sebelumnya, sentimen pasar juga telah tertopang oleh data China yang rilis kemarin yang meneguhkan bahwa ekonomi China kini dalam kondisi yang stabil. Data yang di keluarkan pemerintah kemarin (9/9) menunjukkan angka inflasi harga konsumen China berjalan moderat pada angka tahunan 2.6% di bulan Agustus dari sebelumnya 2.7% di bulan Juli.

Sedangkan data yang rilis hari Minggu (8/9) menunjukkan neraca perdagangan China bulan Agustus bertambah menjadi $28.61 miliar dari bulan sebelumnya $17.82 miliar. Kenaikkan surplus perdagangan tersebut terutama berkat lonjakan eksport China yang mencapai 7.2% di bulan Agustus di banding bulan yang sama setahun lalu pada angka 5.1%.

Pada sesi siang, pasangan AUDUSD ini tercatat berkisar di area $0.9262 dan berhasil rally ke level $0.9267. Sedangkan sesi penutupan Senin kemarin, Aussie sempat melonjak ke area $0.9241 setelah akhirnya di tutup pada level $0.9228.

(Daru Wibisono)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search