Rally Dolar Memudar Sebelum Pemilihan AS

Rally Dolar Memudar Sebelum Pemilihan AS

Senin, 05 November 2018 20:10:20 WIB
Dolar berhenti setelah tiga minggu berturut-turut kenaikan karena investor mengambil keuntungan sebelum pemilihan paruh waktu AS pekan ini yang dapat memicu gejolak volatilitas untuk pasar global, dengan pound Inggris memimpin keuntungan pada harapan terobosan kesepakatan Brexit.

Tetapi analis pasar memperingatkan bahwa hasil yang tidak diharapkan pada pemilu paruh waktu dapat memicu pelonggaran besar-besaran posisi dolar lama dan melemahkan greenback yang telah rally lebih dari 7 persen dari posisi terendah April terhadap para pesaingnya.

Pemilihan kongres AS pada Selasa sangat diharapkan untuk membantu Partai Demokrat, yang memiliki peluang kuat untuk memenangkan kendali Dewan Perwakilan AS, dengan Partai Republik kemungkinan akan mempertahankan Senat.

"Sebaliknya, jika Partai Republik menunjukkan dengan kuat, itu bisa memberi Presiden Trump tangan yang lebih bebas dan dia bisa meningkatkan kritiknya terhadap the Fed yang dapat melukai dolar," kata Ricardo Evangelista, seorang analis senior di ActivTrades Plc di London.

Data Jumat menunjukkan bahwa pertumbuhan pekerjaan AS rebound tajam pada bulan Oktober dan upah mencatat kenaikan tahunan terbesar mereka dalam 9-1 / 2 tahun, mendorong hasil Treasury AS pada tenor sepuluh tahun menjadi 3,2 persen pada hari Senin.

Pada saat penulisan dolar berada di level $96.62
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search