RBA Siap Lanjutkan Pemotongan Suku Bunga, Potensi Pelemahan AUDUSD Berlanjut.

RBA Siap Lanjutkan Pemotongan Suku Bunga, Potensi Pelemahan AUDUSD Berlanjut.

Kamis, 25 Juli 2019 10:58:23 WIB
Pada pidatonya di hari Kamis, Phillip Lowe, Gubernur Reserve bank of Australia, menyatakan kesiapan RBA untuk melakukan stimulus tambahan bila data-data ekonomi mendatang memburuk, dan mengatakan masih masuk akal bagi RBA untuk bertahan dengan tingkat suku bunga rendah untuk waktu yang lebih lama.

Lowe menambahkan kecil kemungkinan bagi RBA untuk menaikan suku bunga kecuali memiliki keyakinan yang tinggi target inflasi 2-3% akan tercapai. Dia juga memandang target inflasi tersebut sebagai level yang pantas, bertentangan dengan pendapat beberapa akademisi yang berpandangan target inflasi tersebut harus direvisi. Lowe berdalih menurunkan target inflasi hanya akan menjadi alasan jangka pendek bagi RBA berhasil mencapai target yang diharapkan, tetapi akan mengurangi kredibilitas yang sudah dibangun.

Pernyataan Lowe ditanggapi pasar dengan pelemahan AUDUSD, turun ke level terendah 0.6965 setelah pidato tersebut. Dengan masih adanya peluang pelonggaran dari RBA, potensi turun mata uang AUDUSD masih terbuka, walau dibayangi rencana pemotongan suku bunga acuan Federal Reserve yang akan dirilis Kamis 1 Agustus 2019, jam 01.00 WIB.

Peluang turun AUDUSD menguji level support pada kisaran 0.6950, hari ini.

(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search