RBA Tahan Suku Bunga di 1,50%, AUDUSD Melesat Naik Ke 0.7047

RBA Tahan Suku Bunga di 1,50%, AUDUSD Melesat Naik Ke 0.7047

Selasa, 07 Mei 2019 13:15:13 WIB
AUDUSD menguat lebih lanjut pada hari Selasa untuk mencapai level tingginya di 0.7047 setelah Reserve Bank of Australia (RBA) umumkan tidak ada perubahan kebijakan moneternya.

Bank sentral Australia umumkan suku bunga acuan bertahan di level 1,5%, lebih baik dari ekspektasi pasar secara umum untuk adanya pengurangan 25 bps. Namun, risiko penurunan dalam ekonomi dan kekhawatiran terhadap perlambatan pertumbuhan perdagangan global membatasi penguatan.

Sementara itu untuk data ekonomi, data penjualan retail dan neraca perdagangan bulan Maret, hasilnya secara keseluruhan positif. Data penjualan retail menunjukkan pertumbuhan sebesar 0,3%, estimasi 0,2%. Sementara untuk data neraca perdagangan juga menunjukkan peningkatan surplus menjadi 4.95B, estimasi 4.49B.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search