RBA Tidak Ubah Suku Bunga Tapi AUDUSD Tertekan Di Bawah 0.6800

RBA Tidak Ubah Suku Bunga Tapi AUDUSD Tertekan Di Bawah 0.6800

Selasa, 06 Agustus 2019 12:19:55 WIB
Bank Sentral Australia (RBA) dalam rapat yang dipimpin oleh Gubernur Bank Sentralnya Philip Lowe, mengeluarkan keputusan untuk tidak mengubah suku bunga acuannya saat ini di 1,00%. AUDUSD masih tertekan di bawah 0.6800, saat ini berada di kisaran 0.6774.

Dalam pernyataannya yang dirilis bersamaan dengan keputusan suku bunga, RBA mengatakan bahwa outlook ekonomi global masih cukup bagus meskipun ketidakpastian meningkat karena perang dagang dan teknologi. Ada risiko ekonomi global bergerak melambat.

Pelambatan dalam perdagangan global telah berkontribusi pada pelambatan pertumbuhan di Asia. Namun demikian, ekonomi Australia diperkirakan masih bisa bertumbuh 2,5% di 2019 dan 2,75% di 2020. Pertumbuhan ekonomi Australia didukung oleh suku bunga rendah, pemangkasan pajak, belanja infrastruktur, sinyal stabilisasi di pasar perumahan dan outlook yang lebih baik di sektor pertambangan.

RBA menambahkan bahwa perekonomian Australia masih memerlukan suku bunga rendah untuk periode yang lebih panjang. Suku bunga rendah ini diperlukan untuk membantu menurunkan tingkat pengangguran dan mencapai target inflasi.

Bank sentral akan terus memonitor perkembangan pasar tenaga kerja dan akan melakukan pelonggaran moneter lanjutan bila diperlukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih stabil dan mencapai target inflasi.

Besok pagi (6/8), giliran Bank Sentral Selandia Baru (RBNZ) yang akan mengumumkan kebijakan moneternya. RBNZ diperkirakan akan memangkas suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin menjadi 1,25%.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search