Rebound Bursa dan Harga Komoditas Kerek Naik AUDUSD

Rebound Bursa dan Harga Komoditas Kerek Naik AUDUSD

Jum'at, 04 Januari 2019 16:39:21 WIB
Mayoritas bursa saham utama Asia dan Eropa yang menguat pada perdagangan Jumat (04/01/2019) memberikan sentimen positif bagi AUDUSD. Ditambah dengan kenaikan harga komoditas ekspor utama Australia, turut mengkerek naik AUDUSD setelah mengalami flash crash Kamis kemarin.

China yang mengatakan akan mengadakan pertemuan dengan AS pada 7 - 8 Januari nanti memberikan sentimen positif ke pasar, dengan harapan perang dagang antara kedua negara akan segera berakhir.

Disisi lain, harga bijih besi - komoditas ekspor utama Australia - terus masih menunjukkan kinerja positif meski aktivitas manufaktur China sebagai salah satu konsumen terbesar mengalami kontraksi.

Rilis data tenaga kerja AS pukul 20:30 WIB berpotensi menjadi penggerak AUDUSD selanjutnya. Pada pukul 16:38 WIB AUDUSD diperdagangkan di kisaran 0.7039.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search