Redanya Perang Dagang AS-China Topang EURUSD ke 1.1362

Redanya Perang Dagang AS-China Topang EURUSD ke 1.1362

Senin, 03 Desember 2018 15:33:29 WIB

EURUSD pada sesi Eropa, Senin (3/12/20180, diperdagangkan melanjutkan penguatan sesi Asia pagi. Meningkatnya minat pada aset berisiko karena gencatan senjata perang tarif AS-China masih menjadi penopang penguatan mata uang tunggal blok perdagangan terbesar dunia.

Pasangan mata uang ini dibuka dengan level yang lebih tinggi pada awal pekan setelah optimisme yang dipicu oleh pertemuan Trump-Xi Jinping di acara G20 selama akhir pekan lalu.

Pada pertemuan di Argentina ini AS dan China sepakat melakukan gencatan perang perdagangan selama 90 hari ke depan. Dengan demikian tidak ada kenaikan tarif lebih lanjut atau pengenaan tarif baru AS ke produk-produk China seperti rencana Trump semula. Dalam periode gencatan senjata ini, akan dilakukan negosiasi di antara kedua negara untuk mencapai kesepakatan permanen.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1362, menguat 0,44 persen atau naik 50 pip.

Selanjutnya pasangan ini akan ditentukan data IMP Manufaktur akhir zona euro bersamaan dengan indeks Sentix. Di AS, IMP Manufaktur ISM akan menjadi rilis penentu selain pidato sejumlah pejabat Fed, mulai dari Wakil Ketua Clarida, Quarles, Williams, hingga Brainard.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search